Home > Kata Teman > HATI-HATI DI JALAN TOL CIPULARANG: REST AREA 57 (dan 62) JAKARTA-BANDUNG

HATI-HATI DI JALAN TOL CIPULARANG: REST AREA 57 (dan 62) JAKARTA-BANDUNG

Hi Guys,
Sorry ganggu…tapi gw rasa gw perlu menyampaikan kisah yang baru gw
alami tadi sore tepatnya Pk.17.00
Ceritanya agak panjang,tapi seru kok kayak baca novel detektif.Tapi
True Story,tolong dibaca…

Jadi gini ceritanya…
Gw sama temen gw berangkat ke Bandung,kita dari Tamini Square.Otomatis
kalo ke bandung pasti lewat Tol Jakarta – Cikampek Ato lebih dikenal
Cipularang.. .Tul gak? Gw nyetirin mobil temen gw…Mitsubishi Kuda
Merah B 1*** QM
Berhubung gw dah sering jkt-bdg pp yah gw nyetirnya nyante aja.

Sampe gw bilang sama temen gw kalo gw haus mau beli minum dulu di
Alfamart tapi gw nyari rest area yg agak bagus tepatnya Rest Area 57
yang terletak di KM 57 Ruas jalan Tol Jakarta – Cikampek. Mobil temen
gw ini pake alarm dan kacanya ga bening2 amat…

Kita parkir di belakangnya alfamart (Krn gw jg biasanya parkir situ
kalo lg ke rest are 57). Turunlah dari mobil bareng temen gw ke
alfamart.

Sialnya minumannya belom pd dingin semua jadilah gw lama nyari2
minuman yg udah dingin. Udah gitu entah kenapa Alfamartnya Rame bgt
jadinya ngantri lumayan lebih lama dari biasanya.Adalah gw 10 menit di
alfamart plus gw ke toilet 1 menit buat buang air.

Balik dari situ (total waktunya +10 menit) gw bingung kok ada sekuriti
liat2 mobil temen gw dan… Ternyata kaca mobil temen gw dah pecah dan
Tas Laptop & Tas Kerja gw hilang begitu aja. Cuman 2 itu…Keliatannya
emang sindikat ini cuma ngincer laptop.

Pdhl tas laptop tmn gw tas ransel (Hrsnya org ga tau itu isinya
laptop) …cuma tas kerja gw yg modelnya tas kantor itu mirip tas
laptop.

Gw sempet diem sebentar dan temen gw yg punya mobil langsung SHOCK!!!

Gw nanya sama sekuriti,
“kok gini pak mobil saya?”
“Iya pak, ada yg ngambil laptop bapak.”
“Terus pelakunya mana?”
“Itu dia udah kabur. Yang ngeliat sih bapak ini sama mbak2 yg disana.”

Si bapak yg menjadi saksi bilang,”Satpam yang itu saya teriakkin diem
aja. Saya udah teriak2 ada maling, dia malah diem dan maenan HT aja.”

Langsung temen gw lari nanyain mbak2 yg ngeliat. Si mbak2 nyatet mobil
dan no.polisinya. Xenia silver B 8742 CD.
(yg setelah dicek oleh pak polisi ternyata plat nomer palsu,punyanya
taruna merah)

Gw nanya, ” Ini kejadian udah sering pak kayak gini?”
“Wah disini nggak pernah,tapi di Rest Area 62 uda pernah tapi uda
ketangkep kok kemaren. Sindikat dari Palembang pak.
Mereka pake mobil rental & malsuin plat nomernya. Kemaren ketangkep
ada 6 orang. Mereka naek Vios.”
Terus si sekuriti stlh tau mobil & plat nomernya inisiatif bilang,”
Buruan kontak PJR (Patroli Jalan Raya). Suruh cegat di pintu keluar”

Gw jg bingung gimana cara cegatnya…Pintu keluar tol kan banyak. Kalo
udah keluar gimana? Bablas kan…

Terus si Sekuriti bilang, ” Bapak mau ga lapor ke polsek sini, polsek
Klari… Nanti bapak tulis laporan disana,nanti ditemenin staff saya.
Mau pak?”

“Boleh deh.” Gw bilang.
Sampe di Polsek, ada nih satu bapak2 udah nungguin kita (Karena gw
ngelapor ke sodara gw yg juga Polisi, jadi dilayanin).. .
Yang seru, si Polisi yang nunggu kita dateng itu bilang ke sekuriti yg
bareng kita,” Nahhh kan kejadian juga kan? Saya bilang juga apa.
Ngapain Patroli jaga di pintu masuk& pintu keluar? Bukannya jagain
mobil yang parkir.
Keliling dong jagain mobil yg parkir, bukannya malah duduk2… udah
tau lagi ada acara disitu kan pasti rame orang masuk keluar rest
area!” Kebetulan ada ust. Jeffry dateng kesitu ngasih ceramah.

Dari cerita si Polisi gw jadi nangkep bahwa daerah itu emang Rawan…
Gw heran, padahal kata sekuriti yg disana,ga pernah kejadian kayak
gini sebelumnya.
Ya gw sih percaya2 aja wong Rest Area nya Elit.

Buat Catatan, di Rest Area 57 pake servis sekuriti dari ISS.

Polisi2 yg ada di sekitar jg bilang gini,” Kenapa sih ga pake spanduk
bilang barang2 berharga disuruh bawa turun,
ato samperin si yg punya mobil buat bawa turun barang berharga.”

Gw makin heran denger tuh polisi ngomong gitu…kok gitu yah? Emang
segitu perlunya???
Terus gw masuk ke ruangan Reserse buat dimintai keterangan sebagai
saksi.Mas Ervan yang nanyain sambil depan komputer.
Di sela-sela tanya-jawab dia nanya gini,”Mas,tadi sekuriti disana
bilang gak kalo kejadian kayak gini baru pertama kali?”
“Iya.” Gw bilang.”Mang kenapa mas?”
“Hehehe…mang gitu mas.Pelapor yg sebelumnya dan sebelumnya malah
lebih parah mas. Mas kan dateng kesini ditemenin kan? Masih
mending.Yang sebelumnya malah ga ditemenin. Dateng ke Polsek
sendirian. Lapor sendirian. Kesian liatnya.” Kata Mas Ervan.
“Pelapor sebelumnya? Yang kecurian di rest Area laen gitu mas?” Kata
gw keheranan.
“Ya nggak mas, yang kecurian di Rest Area 57. Mas gak tau deh pasti?
Tapi di rest Area 57 itu udah Sweeerrrriiinng banget kejadian begitu.
Udah ada lebih dari 5-7X Cuman kejadiannya selalu disembunyiin sama
orang2 situ.” Kata Mas Ervan.
“Disembunyiin kenapa?”
“Iyalah mas. Coba kalo orang2 tau, pasti orang segan buat berkunjung
kesitu apalagi ninggalin mobilnya buat makan. Pamornya jadi turun
nanti mas. Itu kan kawasan bisnis buat nyari duit mas. Kita jg udah
pernah bilang buat pasang spanduk yang bertuliskan awas barang
berharga jangan ditinggal di mobil. Itu juga ga digubris sama orang
sana. Ya orang jadi males dong kesitu kalo tempatnya rawan.”
“Oh gitu mas? Pantessss… …” Kata gw yang akhirnya Bete sama
Sekuriti Rest Area 57.
Jadi, katanya Polisi situ kasus gw bakal diproses dan kalo pelakunya
ketangkep… ya gw bakal dikasihtau.

Tapi intinya yang gw pengen kasihtau ke temen2, berhati2lah dimanapun
temen2 parkir mobil temen2.
Parkir di Secure Parking jg sama aja,temen gw jg pecah2 juga kaca
mobilnya.

Jadi bertanggung jawablah sama barang2 kita sendiri. Jangan harapkan
orang laen.

Buat pemilik lahan parkir ato Rest Area, tolong ya kalo punya Sekuriti
jangan cuma jadi pajangan. Dilatih buat tanggung jawab ma kerjaannya.

Kalo ga bisa ga usah jadi sekuriti. Jadi sekretaris aja.

Kalo emang daerahnya rawan mbok ya bilang, kasih warning ke yang
punya mobil.
Ga usah ditutup2in kalo banyak kejadian kriminal kayak gitu.Mending
cari solusi biar ga kejadian lagi deh, bukannya disembunyiin.

Jadi hati2 kalau ke Rest Area yang kelihatannya sepi dan Elit sedikit.
Kalo berdua mending gantian jaga mobil ato ya bawa deh barang2
berharga lo. Semoga aman & Sentosa di perjalanan. Jangan lupa berdoa
dan banyak beramal.

Tolong forward berita ini ke teman2&keluarga yang anda sayangi. Biar
pelakunya ga punya ruang bertindak.

NB : Iseng aja nanya ma sekuritinya kalo mampir kesitu, pernah ga ada
kemalingan? Test deh dia ngaku ga? Only he and God knows the truth.

Cheers,
Gunadi S (Teknik Sipil UI’02)

Thanks
Best Regards,

Rachmat Fauzi Pinem
Property Development Coordinator
PT TIARA MARGA TRAKINDO
P: + 62-21 7891614 Ext. 6526
F: + 62-21 7891261
M: + 6281 888 44 26 / + 62-21 99 05 8727
E: rachmat.pinem@ tiaramarga. co.id
<mailto:rachmat. pinem@ tiaramarga. co.id
>

About these ads
Categories: Kata Teman Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: