Home > Wisata Subang > Ciater

Ciater

Ciater
Nama Ciater cukup populer, selain karena tempat wisata air panasnya juga karena memiliki resort yang indah
DI antara perbukitan yang berudara cukup dingin dan hamparan perkebunan teh yang indah, menuju Kabupaten Subang dari arah utara Kota Bandung, tempat wisata air panas ini dapat Anda temui. Nama Ciater cukup populer, selain karena tempat wisata air panasnya juga karena memiliki resort yang indah yang dinamai Sari Ater.

Jarak dari Bandung- Ciater sekitar 25 kilometer, dapat ditempuh selama 1,5 hingga 2 jam perjalanan. Dari pusat Kota Lembang, cukup ditempuh dengan waktu 20 menit saja. Jalan-jalan yang dilalui juga merupakan arena wisata yang indah seperti observatorium Boscha, bumi perkemahan Cikole Lembang, Gn Tangkuban Parahu, Pusat Susu Murni Lembang, atau juga pusat pengembangan hortikultura.

Di Ciater, pengunjung selain dapat menikmati pemandian air panas, juga bisa bersantai di arena wisata yang cukup luas, serta dapat menikmati pelayanan terapi kesehatan.

Terapi kesehatan ini, setelah hasil penelitian ternyata air panas Ciater mengandung jenis zat seperti belerang, zat kapur dan beberapa zat lainnya yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit kulit dan penyakit tulang. Klinik-klinik terapi, menyediakan waktu 24 jam untuk pasiennya, termasuk pasien yang harus dirawat di sana.

Dibuka setiap hari untuk umum. Selain kolam-kolam renang air panas yang tersedia, pengunjung dapat memesannya untuk berendam air panas di kamar-kamar. Selain air panas, secara bersamaan pun Anda bisa menikmati pemandian air dingin.

Khusus hari Minggu, pengunjung yang datang banyak sekali dari Jakarta. Sungai yang mengalir diantara cottage yang tersedia di lahan 100 hektar ini, merupakan aliran air panas juga. Mereka yang sengaja nginap atau sekadar jalan-jalan di antara perbukitan, bisa merendam atau mencuci kaki-kaki mereka di sungai itu.

Selain cottage vip yang dibangun permainan, cottage-cottage kecil sengaja dibangun seperti rumah-rumah tradisional Sunda (rumah bambu/kayu). Satu cottage ada yang memiliki dua atau tiga kamar.

Di sepanjang jalan, Anda juga dapat menemui rumah makan khas Sunda yang menyediakan aneka hidangan Sunda seperti ikan mas goreng atau ikan mas bakar, ayam goreng/bakar plus sambal lalabnya. Sebagai oleh-oleh yang bisa dibawa, Ciater termasuk wilayah Kabupaten Subang yang terkenal dengan hasil buminya yakni nanas. Nanas Subang, sangat manis dan bentuknya besar-besar.

Hamparan perkebunan teh terlihat sepert permadani alam berwarna hijau yang indah dan menawan. Perkebunan tersebut termasuk wilayah PTP VIII. Jika Anda belum pernah mengunjunginya, sekarang waktu yang sangat tepat.

Categories: Wisata Subang
  1. June 24, 2008 at 2:03 pm

    eleuh..euleuh…meuni geulis ciater teh…ngan …. hanjakal seuer jerawatna….

  2. haripitrajaya
    August 23, 2008 at 9:11 pm

    pak minta ijin fotonya buat dipasang di http://www.kotasubang.wordpress.com

    nuhun

  3. November 29, 2008 at 4:12 am

    tolong saya minta nor telepon untuk memesan tiket masuk ke pemandian air panas ciater, tangkuban perahu dan air tejun maribaya

  4. windi
    December 28, 2008 at 2:41 am

    bagaimana ya cara mereservasi penginapan disana? adakah no. telp yang bisa dihubungi?

  5. June 1, 2010 at 12:06 am

    mau cari curug dekat ciater di mana

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: