Home > Info Subang > KAPOLRES SUBANG LAKUKAN STADIUM GENERAL DI UNIVERSITAS SUBANG

KAPOLRES SUBANG LAKUKAN STADIUM GENERAL DI UNIVERSITAS SUBANG

kapolres

Civitas Akademika Universitas Subang (Unsub) pekan lalu menyelenggarakan kuliah umum (stadium general) yang merupakan kegiatan rutin bidang kemahasiswaan, dengan menampilkan Kapolres Subang, Drs. AKBP Soegiono, M.Si. sebagai pembicara. Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan visi dan misi Polres Subang, dengan sub judul polisi masa depan dan sitem rekruitment. Kuliah yang berlangsung sekitar dua jam, dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari berbagai fakultas, unsur pimpinan dan staf pengajar yang dipandu Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan Unsub, Drs. Dedy Ash Shiddik, S.H.


Polisi yang diharapkan kedepan, kata Kapolres, adalah polisi yang dekat dengan rakyat (civil police). ”Artinya polisi harus mengedepankan pelayanan kepada mayarakat dengan baik, terutama menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat merasakan bahwa polisi sebagai lembaga yang mengayomi, yang senantiasa dekat dengan rakyatnya, murah senyum, akrab dan tidak angker”, kata Soegiono. Namun, lanjutnya, polisi sipil juga harus tegas dalam menegakkan kebenaran apabila terdapat pelanggaran hukum.


Diakui Kapolres, kenyataan di lapangan masih sering dujumpai polisi nakal, polisi yang bisa diajak damai, terutama dalam menindak pelanggaran lalu lintas. ”Ini secara bertahap akan ditertibkan. Kalau perlu mereka yang nakal itu, ditindak berdasarkan aturan yang berlaku di kepolisian”, tegasnya.


Melalui visi dan misinya, lanjut Kapolres, pelayanan polisi di Subang akan terus ditingkatkan. ”Kalau para pegawai atau anak-anak sekolah mulai melakukan aktivitasnya jam 07.00 pagi, maka polisi jam 06.00 sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat”, lanjutnya. Upaya ini terutama dalam mengatur lalu lintas atau mengatur penyebrangan anak-anak sekolah, sehingga aktivitas awal dapat berlangsung dengan baik. Menyinggung rekruitment kepolisian, kata Soegiono, yang berasal dari Malang tersebut, selama ini telah dilakukan sesuai sistem yang berlaku, antara lain melalui tes yang ketat, baik tes pengetahuan umum, tes fisik, dan tes psikologi melalui sistem komputerisasi.

Diambil dari situs Resmi Pemerintah Subang

www.subang.go.id

Categories: Info Subang
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: