Home > Rahasia > Rahasia 4 – PROSES DAHSYAT

Rahasia 4 – PROSES DAHSYAT

April 17, 2008

Banyak orang yang merasa terpojok dan terkekang oleh kondisi hidup mereka saat ini. Dan saya coba terangkan disini, apapun kondisi hidup Anda saat ini, ini hanyalah kenyataan Anda saat ini. Dan kenyataan hidup Anda akan mulai berubah setelah Anda menonton ini dan mulai mempergunakan rahasia ini.

Tapi bilamana Anda merasa terkekang karena Anda terus berpikir hal yang sama terus menerus,

Anda cenderung mendapatkan hal yang sama terus menerus.

Hal ini dikarenakan:

kebanyakan orang mengisi pikiran mereka sebagai respon dari apa yang mereka alami. Jika Anda melihat sesuatu seperti itu saja, lalu memikirkannya seperti itu juga. Maka apa yang Anda pikirkan itu, Hukum Ketertarikan akan menambahkannya.

Begitu juga, jika Anda mengalami sesuatu, lalu mulai berpikir seperti itu, Maka apa yang Anda pikirkan itu, Hukum Ketertarikan akan menambahkannya.

Anda perlu mencari jalan lain menghadapi apapun yang terjadi melalui titik pandangan yang berbeda.

Banyak orang melihat situasi hidup mereka sekarang dan berkata, “inilah saya senantiasa”. Tapi sebenarnya ini bukan Anda. Itu adalah Anda sebelumnya. Jika Anda melihat kondisi Anda saat ini misal, andaikata, Anda tidak memiliki cukup banyak uang di rekening Anda, atau Anda tidak punya hubungan cinta yang Anda inginkan, atau kesehatan dan kesegaran Anda tidak memadai, itu bukanlah Anda yang sebenarnya.

Itu adalah hasil dari pemikiran Anda dan aksi Anda sebelumnya.

Jadi, jika Anda hidup seperti ini, Anda sebenarnya hidup dari pemikiran dan aksi yang dilakukan di masa sebelumnya.

Jika Anda melihat kondisi Anda sekarang dan membatasi diri Anda seperti ini, Anda menghancurkan diri sendiri karena masa depan Anda tidak akan lebih dari ini.

Kita adalah hasil dari pikiran kita. Apa yang bisa Anda lakukan sekarang untuk mulai merubah hidup Anda? Saya akan jelaskan beberapa hal.

Mulailah dengan menulis hal-hal yang Anda syukuri.

Mulailah dari syukur, karena ini akan merubah arah energi Anda, itu akan merubah arah pemikiran Anda. Dimana sebelumnya Anda mungkin hanya berpikir pada apa yang Anda tidak capai, atau mungkin Anda fokus pada keluh kesah hidup Anda, atau Anda fokus pada semua permasalahan Anda; bila Anda melakukan latihan ini, Anda akan mulai dengan arah berbeda Anda harus mulai bersyukur atas segala sesuatu yang membuat Anda bahagia dan senang. Rasa syukur adalah tindakan yang pasti akan membuat Anda lebih bersyukur akan hidup Anda.

Semua orang tahu, bila sang istri mensyukuri suami atas hal-hal kecil yang telah dilakukannya, apa yang akan dilakukan oleh sang suami? Sang suami akan berbuat lebih banyak.

Semua hal selalu berkaitan dengan penghargaan. Penghargaan menarik lebih banyak dukungan.

Saya sudah mengatakannya berkali-kali, bertahun-tahun:

Apa yang kita pikir, kita syukuri, akan diwujudkan. Karena perasaan inilah yang sebenarnya harus Anda miliki, dan bagi saya, suatu latihan yang luar biasa setiap paginya, untuk bangun pagi dan berkata “terima kasih”! (Alhamdulillah!)

Lalu mulai memikirkan apa saja yang pantas disyukuri pada saat akan gosok gigi dan memulai kegiatan di pagi hari. Dan ini tidak hanya dalam pikiran saja seperti pekerjaan yang rutin, tapi juga saya wujudkan keluar dan saya rasakan perasaan syukur ini. Saat Anda mulai merasa berbeda atas apa yang sudah dimiliki, Anda akan mulai menarik lebih banyak hal-hal yang baik dalam hidup Anda, lebih banyak hal-hal yang Anda akan dan harus syukuri.

Karena, bila Anda disini dan berkata,

“Lihat, saya tidak memiliki mobil impianku,

saya tidak memiliki rumah impianku,

Saya tidak memiliki kesehatan yang kuinginkan,

Saya tidak memiliki pasangan yang kuinginkan …”

Berhenti … Berhenti disini …

Itu adalah hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Fokuslah pada apa yang Anda miliki dan bisa Anda syukuri.

Mungkin atas dua mata Anda yang bisa menyaksikan cerita ini.

Mungkin atas pakaian yang melekat di badan. Pastinya, Anda akan menemukan sesuatu untuk disyukuri cepat atau lambat …

Lalu Anda bisa mulai bersyukur atas apa yang Anda miliki.

Semua orang pasti pernah berpikir, “Aduh, hal ini tidak bisa jalan.” atau “Hal ini akan semakin buruk.”

Hal itu terjadi pernah terjadi pada keluarga saya … hingga saya menemukan batu ini. Setiap duduk senantiasa memegang batu ini, seperti Anda lihat, sering saya bawa kemana-mana. Saya temukan batu ini. Saya simpan dalam saku saya. Dan saya katakan, “Setiap kali saya pegang batu ini … saya harus memikirkan sesuatu yang bisa saya syukuri.”

Jadi setiap pagi, setelah bangun tidur, saya ambil dari lemari ganti lalu saya simpan dalam saku saya, lalu mulai memikirkan hal-hal yang pantas saya syukuri. Saat malam, apa harus dilakukan? Saat mengeluarkan isi saku ketemu lagi batu ini. Bersyukur. Dan saya punya banyak pengalaman dengan batu ini. Bahkan pengalaman yang menakjubkan.

Ada seorang teman saya dari Afrika Selatan. Dia melihat saya menjatuhkannya. Dia bertanya, “Apa itu?”

Saya jelaskan padanya, lalu kami menamainya ‘Batu Syukur’.

Dua minggu kemudian, saya mendapat email dari Afrika Selatan. Dia berkata, “Anakku sedang sekarat karena penyakit yang jarang ditemukan, sejenis hepatitis”. Dia bertanya, “Bisakah mengirimi saya tiga biji Batu Syukur?”

Padahal itu hanya batu yang saya temukan di tepi jalan …  tapi saya berkata, “Baiklah!” Saya ingin pastikan bahwa batunya adalah batu yang istimewa. Jadi saya pergi ke satu sungai, saya cari, dan ambil batu yang bagus dan mengirimkannya pada temanku itu.

Empat atau lima bulan kemudian, saya mendapat email lagi darinya. Dia berkata, “Anakku sudah baikan, sekarang kondisinya maju pesat!” katanya, “Anda harus tahu ini” Dia berkata, “Kami sudah menjual ribuan batu ini seharga 10 dollar sebiji sebagai Batu Syukur, dan kami sumbangkan uangnya ke badan amal, terima kasih banyak!” Sangat penting sekali selalu bersikap penuh syukur, demikian katanya.

Hal lain yang saya sarankan untuk Anda dapat merubah hidup Anda sekarang juga, ini adalah hal yang luar biasa, tak ada kata-kata yang bisa melukiskan betapa luarbiasanya ini untuk Anda …

Categories: Rahasia Tags:
