Home > Kata Teman > Penipuan SKSD

Penipuan SKSD

Penipuan makin banyak macamnya. Kejadian ini dilakukan satu orang di kalangan teman2 sekolah nyokap gua. Hari ini (15 April 2008) Penipu ini juga telp ke rumah gua, tapi waktu dia telp nyokap gua lagi pegi jadi Penepu ini cari korban lain. Korban selanjutnya yang ditelp adalah sepupu nyokap gua. Setelah meyakinkan korban ada di rumah, penipu ini nyamperin ke rumah korban.

Penipu ini ngaku2 teman dulu waktu skolah (angkatan nyokap gua udah umur 59) dan bilang dari hongkong. Karena teman2nya udah pada nyebar2, otomatis kalau ketemu temen lama pasti seneng kan. Apalagi nih orang SKSD banget, bilang “si A ini adiknya si B kan” terus sambil nyebut2 nama orang2 teman sekolah dulu. Setelah meyakinkan korban (bagi yang bisa diyakinin), orang ini bakal bilang mau tuker duit. Tapi duitnya di hotel jadi dia minta rupiah cashnya dulu baru nti di hotel “A” bakal dia kasih duit dollarnya. Sepupu gua disuruh samperin di hotel … Sepupu gua yang udah berhasil diyakinkan bahwa dia teman lama …. akhirnya menyerahkan duit itu.

Nah …. crita selanjutnya bisa ditebak. Waktu disamperin ke itu hotel, ngak ada nama si penipu. Hilanglah tuh duit.

Tolong crita ini dikasih tau ke Ibu dan Bapak kalian yang tinggal di rumah dan ngak kerja (ngak sibuk). Karena korbannya biasa yang di rumah ngak ngak gitu sibuk serta ada waktu buat diajak ngobrol.

Waspadalah waspadalah.

Tambahan neh:
barusan gua chatting sama temen gua. Ternyata bapaknya juga kena tipu. Modusnya mirip2, dia ngaku2 temen sepupu bokapnya. Terus dia malah minta dianter ke hotel dan suruh bokap temen gua datang lagi sorean buat ambil duitnya karena masih ada janji sama temen. Kejadiannya 2004. Terus belakangan ketemu nih orang di Glodok, udah mau diteriakin maling biar digebukin tapi karena kesian ngak jadi … akhirnya dilepasin lagi. Ngak taunya nih orang masih cari2 korban sampe skarang.
Temen nyokap gua juga kena, modusnya sama datang ke rumah … SKSD bilang temen lama dari hongkong terus mau tuker duit.

Ciri2 orangnya …. gemuk, perutnya buncit, hitam, giginya ompong, mukanya kaya orang susah, tingginya 168 atau 170an gitu. Kalo ketemu nih orang … ati2 deh.

Cara lain dia adalah telp ke rumah korban (A), kalo ada didatengin. Kalo ngak ada dia cari orang lain (kenalan atau saudara si A) misalnya si B, terus terhadap B dia bilang ada janjian sama A. B akhirnya telp A, tapi karena ngak ada di rumah … jadi ngak bisa kontak A dan ngak bisa dikonfirmasi. Terus mulai deh usaha SKSD dengan nyebut2 nama2 teman2 atau saudara2 lain untuk meyakinkan bahwa Penipu ini memang teman dari kalangan mereka.

Penipuan pasti banyak caranya. Caranya bisa dimodifikasi sendiri … cara lainnya jangan taro duit banyak2 di dompet dan di ATM. Minimal masukin deposito jadi ngak gampang diambil.

Jadi orang harus OPTIMIS tapi harus ATI2 juga sama orang2 ngak gitu kenal tapi tau2 ngomong DUIT. Jangan suka tergiur tawaran2 barang atau duit atau kesempatan kerja. Ngak ada yang gampang di jaman sekarang.

Regards,
Laily

Categories: Kata Teman Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: