Home > Info Subang > KABUPATEN SUBANG PERINGATI HARI JADI KE-60

KABUPATEN SUBANG PERINGATI HARI JADI KE-60

SELAMAT ULANGTAHUN SUBANG!!!

Bupati Subang, Eep Hidayat mengatakan bahwa dengan semangat gotong-royong bisa diciptakan sinergi antara pemimpin dengan rakyat sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang lebih baik. Hal ini disampaikan bupati pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-60 Kab.Subang, Sabtu (5/4) bertempat di Alun-alun Kabupaten Subang. Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa Subang akan maju siapapun yang menjadi pemimpinnya, karena Subang mempunyai banyak potensi untuk maju. “Kabupaten Subang mempunyai sumber daya manusia yang potensial, kemudian mempunyai topografi yang lengkap dari mulai gunung, rimba, lembah dan pantai”, katanya.


Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0506 Subang, Letkol Surung Manurung yang mewakili Muspida Kabupaten Subang. Semangat Gotong Royong harus kita terapkan diberbagai aspek kehidupan karena dewasa ini negara Indonesia sedang dilanda krisis multi dimensi yang salah satu dampaknya bisa memecah persatuan dan kesatuan, katanya. Oleh karena itu, melalui peringatan HUT Ke-60 Kab. Subang ini, Dandim mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan untuk menyongsong masa depan Subang yang lebih baik.


Rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-60 Kab. Subang dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD dan diakhiri dengan riung mungpulung yang diselenggarakan di Aula Pemda. Pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Ketua DPRD Kab. Subang Bambang Herdadi, S.H. antara lain mengatakan bahwa Hari Jadi Ke-60 Kab. Subang tidak bisa dilepaskan dari sejarah bangsa Indonesia. Selanjutnya dikatakan, bahwa dengan gerakan gotong royong, Subang akan menjadi lebih maju dan berkembang demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur. Terkait dengan itu, lanjutnya pula, DPRD mempunyai kewajiban menampung, mengolah aspirasi rakyat, memantau kebijakan, serta menjadi motor penggerak pembangunan yang berkesinambungan.


Sedangkan Bupati Eep Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Subang ini belum memuaskan semua pihak, karena masih banyak kekurangan yang ada. Menurutnya, pembangunan harus melalui proses yang panjang terutama dalam mensejahterakan rakyat. ”Atas nama Pimpinan Pemda Subang, kami minta maaf dengan kekurangan kami dalam memimpin Kabupaten Subang selama ini dan juga saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Subang yang telah berpartisipasi dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Subang ini”, lanjutnya.


Sementara itu Gubernur Jawa Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ketua Bakorwil Purwakarta, mengucapkan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut, serta menyampaikan selamat kepada Bupati Subang dan masyarakat Subang atas Peringatan Hari Jadi Ke-60 Kabupaten Subang. Gubernur Jawa Barat menambahkan bahwa dalam pelaksanaan otonomi daerah, untuk Pemkab dan Pemkot harus bisa lebih mandiri, bagaimana caranya bisa menggali potensi-potensi yang ada di tiap daerahnya sehingga jangan terlalu bergantung pada Pemerintah. Dengan diterapkannya Otda ini, kanjutnya, masyarakat juga dapat leluasa untuk menyampaikan aspirasinya.

Dari situs http://www.subang.go.id

Categories: Info Subang Tags:
  1. January 29, 2009 at 9:36 am

    asalamualaikum kang, saya hamdani mahasiswa cirebon asal subang, jurusan teknik informatika semester III, saya sedang membutuhkan biaya untuk UAS, biayanya sebesar 6.400.000 di tunggu sampai tanggal 6 februari dan UAS dilaksanakan tanggal 10 februari, orang tua saya dari kalangan tidak mampu dan saya memaksakan diri untuk duduk di bangku kuliah, saya sudah coba cari beasiswa dari instansi2 yang ada di kota cirebon dan hasilnya nihil. saya minta bantuannya dalam bentuk apapun karena saya membutuhkan biaya dengan segera.

    situs kampus: http://www.cic.ac.id
    no hp saya: 085224058550

    • January 29, 2009 at 2:50 pm

      Ayo donatur orang subang….mohon direspon anak kita ini…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: