Home > Kata Teman > Cari Sponsor Untuk Turnamen Kepri Champion 3

Cari Sponsor Untuk Turnamen Kepri Champion 3

Teman-teman, ini sekedar membantu. Ada proposal dari Turnamen Sepakbola Kepri Champion 3 (sepakbola) di Kepulauan Riau, provinsi muda yang ibukotanya di Tanjung Pinang (Pulau Bintan, seberang Pulau Batam). Siapa tahu di sini ada yang bisa membantu mencarikan sponsornya. Untuk marketing fee silakan hubungi langsung Hengki Z Tampubolon (HP: 08161361916).

PENDAHULUAN

Turnamen Kepri Champion 3 merupakan event olahraga terbesar yang diadakan di Provinsi Kepulauan Riau, terbukti dengan suksesnya pagelaran turnamen yang pertama dan kedua. Namun dengan prestasi tersebut, panitia tidak ingin cepat berpuas diri dan ingin terus berkembang semakin profesional. Meraih animo masyarakat secara lebih luas merupakan suatu hal yang penting untuk keberadaan turnamen itu sendiri, selain untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya sepak bola di Kepulauan Riau.

I. NAMA KEGIATAN

Kepri Champion 3

II. MAKSUD DAN TUJUAN

1. Meningkatkan kualitas persebakbolaan masyarakat Kepulauan Riau.

2. Memperluas wawasan dan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap sepak bola.

3. Mempromosikan Turnamen Kepri Champion di kalangan remaja.

4. Memberi sumbangan pengetahuan dan pengalaman bagi masyarakat Kepulauan Riau.

5. Mendukung kegiatan Pemerintah Pusat dan Daerah Provinsi Kepulauan Riau untuk menyukseskan program “Visit Indonesia Year 2008”.

III. BENTUK KEGIATAN

Event ini bersifat tahunan yang diikuti oleh kalangan umum di Provinsi Kepulauan Riau. Kepri Champion 3 ini akan berlangsung pada:

Tanggal : 21 Juni 2008 s/d 13 Juli 2008

Tempat : Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tanjungpinang

Format Kepri Champion 3 ini dibagi dalam 2 kategori:

1. Kategori Utama

2. Kategori Pendukung

Kategori Utama

Turnamen sepak bola yang diikuti oleh 16 team se-kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepulauan Riau.

Acara ini akan berlangsung sejak tanggal 21 Juni 2008 s/d 13 Juli 2008 dan akan dibuka oleh Bapak Gubernur serta dihadiri oleh Muspida, Walikota dan Bupati se Provinsi Kepulauan Riau.

Kategori Pendukung (Kepri Champion Expo)

Ada minimal 3 jenis acara pendukung yang akan digelar selama Turnamen sepak bola berlangsung:

a. Music Contest

Acara ini akan berlangsung di hari Opening Ceremonial Turnamen Sepak Bola Kepri Champion 3.

b. Fun Games

Diisi oleh game-game seperti Street soccer, shoot on target, shoot power dan lain-lain yang akan berlangsung di pagi hari selama turnamen Kepri Champion 3 di gelar.

c. Stan Pameran dan Penjualan (Bazar)

Akan berlangsung dari pagi hingga malam selama turnamen digelar.

d. Senam Zapin, Fashion Show, Lomba mewarnai, Cheer leader dan lain-lain.

IV. ANGGARAN BIAYA

1. Turnamen Sepak Bola
Rp
190.450.000
2. Acara Pendukung (EO)
115.000.000
3. Dokumentasi, publikasi, konsumsi & akomodasi
88.655.000
4. Kesekretariatan
39.280.000
5. Keamanan
24.760.000
6. Lain-lain
58.466.500
Jumlah
Rp
516.611.500

V. SPONSORSHIP

Panitia memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada perusahaan swasta, instansi, dan lembaga profesi untuk turut berpartisipasi mensponsori kegiatan ini. Dalam hal ini Panitia membagi sponsor dalam 4 (empat) katagori, yaitu:

1. Sponsor Platinum Rp 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah)

Untuk Sponsor ini, kita akan memberikan keutamaan dalam mengiklankan produknya, seperti pengecatan tribun dan lapangan bola dengan logo Sponsor, baliho, spanduk, kaos panitia dan peserta dengan logo Sponsor dengan ukuran Eksklusif, iklan RRI, radio swasta dan surat kabar, dan lain-lain. Tentunya dengan ketetapan dana yang akan kita tentukan dan berdasarkan apa yang mereka inginkan

2.
Sponsor Gold  Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah)Untuk Sponsor ini, kita akan memberikan fasilitas untuk pemasangan baleho, spanduk, kaos panitia dan peserta dengan logo Sponsor dengan ukuran Large , iklan RRI, radio swasta, surat kabar, dan lain-lain. Tentunya dengan ketetapan dana yang kita tentukan dan berdasarkan apa yang mereka inginkan.

3.
Sponsor Silver Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah)

Untuk Sponsor ini, kita akan memberikan fasilitas untuk pemasangan baleho, spanduk-spanduk, kaos panitia dan peserta dengan logo Sponsor dengan ukuran Medium, iklan RRI, radio swasta, surat kabar, dan lain-lain. Tentunya dengan ketetapan dana yang kita tentukan dan berdasarkan apa yang mereka inginkan.

4.
Sponsor Alternatif Rp 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah)

Untuk Sponsor ini, kita tetap menetapkan dana yang akan diterima, tetapi akan terbatas media yang digunakan. Kita akan memberikan fasilitas untuk pemasangan spanduk, kaos panitia dan peserta, poster, ID Card dan tiket.

5.
Sponsor Pendukung

Untuk Sponsor ini, kita tidak meminta dana tapi bantuan barang/peralatan/ perlengkapan atau bentuk lainnya yang dapat membantu mempromosikan terselenggaranya Tournament tersebut. Kita akan memberikan fasilitas untuk pemasangan spanduk dan iklan saja.

LOKASI PEMASANGAN MEDIA SPONSOR

Sponsor dapat memasang media komunikasi di seluruh kompleks stadion Sulaiman Abdullah dan beberapa lokasi di beberapa daerah Provinsi Kepulauan Riau. Untuk pemasangan media komunikasi yang terdapat logo PERPAT ataupun Logo Kepri Champion 3 di luar Stadion Sulaiman Abdullah, akan mendapatkan keringanan pajak iklan.

BENTUK MEDIA SPONSOR

1. RRI dan Radio Swasta

2. Koran Lokal

3. Spanduk dan Umbul-umbul

4. Baliho

5. Stand Sponsor

6. Tiket dan Pamplet

7. Poster/Stiker

8. Seragam Panitia dan Peserta

9. Back drop

10. ID Card Panitia dan Peserta

VI. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat dengan sebaik-baiknya. Besar harapan kami kepada Perusahaan yang Bapak/Ibu/Sdr/ Sdri pimpin untuk dapat membantu dan memberikan dukungan dalam acara Turnamen Sepak Bola Kepri Champion 3 yang kami selenggarakan ini.

Atas perhatian, bantuan dan partisipasi yang diberikan oleh Perusahaan yang Bapak/Ibu/Sdr/ Sdri pimpin, kami Panitia mengucapkan terima kasih,semoga kerja sama yang baik dapat berkelanjutan pada waktu mendatang.

Hormat kami,

PANITIA TURNAMEN SEPAK BOLA

PIALA BERGILIR GUBERNUR KEPULAUAN RIAU

KEPRI CHAMPION 3 2008

CP Jakarta: HENGKI Z Tampubolon = 08161361916

Categories: Kata Teman Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: