Home > Pendapat > SOS: Selamatkan Planet Kita

SOS: Selamatkan Planet Kita

Berdasarkan artikel bulan Desember 2007, peneliti iklim Dr. H. J. Zwally dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memprediksi bahwa hampir SEMUA ES AKAN LENYAP dari Kutub Utara pada

AKHIR MUSIM PANAS 2012.

pemanasan_global

Pertama-tama kita harus menyelamatkan planet ini dahulu agar kita dapat tinggal. Karena jika semua es mencair, jika semua kutub mencair, maka lautan akan menjadi panas, lalu gas akan dilepaskan dari lautan, dan kita semua akan teracuni oleh gas dari lautan. Gasnya sangat banyak, cukup untuk membunuh kita semua. Jika semuanya terus seperti ini, dan jika mereka tidak memperbaikinya, maka dalam waktu empat atau lima tahun: habis, tidak ada  lagi.
~ Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Natal 4 hari, Paris, Prancis, 23 dan 25 Desember 2007 (Asal dalam bahasa Inggris)

– – – – –
Oleh Grup Berita Inggris (Asal dalam bahasa Inggris)

“Kita telah melewati titik puncak, tetapi kita belum melewati titik tanpa harapan. Kita masih dapat berputar balik, tetapi dibutuhkan putaran yang cepat.”

Dr. James Hansen- ahli iklim terkemuka NASA

Banyak orang yang sadar bahwa pemanasan global memiliki implikasi yang serius terhadap seluruh kehidupan di planet kita. Peternakan hewan, penggunaan bahan bakar fosil oleh pabrik dan pembangkit listrik, mobil serta jenis transportasi lainnya terus melepaskan gas karbon dioksida dan metana dalam jumlah yang sangat besar. Gas-gas ini dapat menciptakan efek “rumah kaca” karena ia dapat menahan  panas matahari sehingga memanaskan atmosfer di planet kita. Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui efek samping yang akan terjadi terhadap planet kita. Badan ruang angkasa Amerika, NASA, baru-baru ini mengungkapkan fakta tentang foto satelit yang menunjukkan bahwa di musim panas ini saja, 552 milyar ton es telah mencair dari lapisan es Greenland. Ahli iklim NASA Jay Zwally mengatakan, “Dengan kecepatan mencair seperti ini, maka Laut Kutub Utara akan kehilangan lapisan esnya pada akhir musim panas 2012, lebih cepat daripada ramalan sebelumnya.”

Panel Antar Pemerintah untuk Perubahan Iklim (Intergovernmental Panel on Climate Change -IPCC) yang mendapatkan Hadiah Nobel Perdamaian bersama dengan mantan Wakil Presiden Al Gore, sangat peduli terhadap situasi kritis ini. Pada hari Selasa tanggal 15 Januari, Ketua IPCC – Dr. Rajendra Pachauri, berbicara dalam konferensi pers tentang masalah yang sangat mendesak ini dan menyatakan bahwa “perubahan gaya hidup” adalah salah satu hal yang dapat menghentikan perubahan iklim. Pesan beliau begitu tegas dan jelas:
Jangan makan daging, bersepeda, dan jadilah konsumen yang hemat – itulah cara Anda membantu mengerem pemanasan global.

Categories: Pendapat Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: