Home > Celoteh > Bill Clinton & Gusdur

Bill Clinton & Gusdur

Suatu ketika pada waktu Gusdur menjabat sebagai Presiden RI, beliau
diundang oleh Presiden AS Bill Clinton ke White House. Di tengah-tengah
pembicaraan muncullah seekor anjing peliharaan Bill Clinton. Bill yang
dikenal sebagai penyayang binatang itu langsung memperkenalkan anjingnya
kepada Gusdur.

Bill : Gusdur, lihatlah saya punya anjing yang sangat pintar, dia bisa
menuruti apa yang saya perintahkan. Gusdur : Masa iya? Saya ingin tau.
Bill : Coba anda perhatikan. Sit Down! (anjing itu langsung duduk) Bill :
Stand up! (anjing itu langsung berdiri) Bill : Walk around! (anjing itu
langsung berjalan keliling-keliling)

Bill: Lihat! Hebat bukan?

Gusdur : Gitu aja kok repot. Saya yang baru ketemu saja bisa lebih baik
dari itu. Bill keheranan mendengar jawaban Gusdur.

Bill : Boleh Anda buktikan ucapan Anda?

Gusdur : Silahkan.

Bill : Coba Anda buat dia menangis

Gusdur berbisik kepada anjing : Ssstt… ssttt…. Anjing itu langsung
menangis sedih. Bill terheran-heran.

Bill : Sekarang coba buat dia tertawa

Gusdur berbisik kepada anjing : Ssstt… ssttt…. Anjing itu langsung
tertawa terbahak-bahak.

Bill kembali terheran-heran. Ia memikirkan cara supaya Gusdur gagal
memerintah anjingnya.

Bill : Nah… sekarang coba bikin dia supaya stress berat…

Gusdur berpikir sejenak. Lalu dia berbisik kepada anjing tersebut Ssstt…
ssttt…, sang anjing pun langsung loncat ke sana kemari sambil teriak
histeris, naik ke atas meja, ke atas lemari sampai akhirnya dia melompat
ke luar jendela dan jatuh ke tanah.

Bill Clinton kembali terheran-heran dan ia akhirnya mengakui kehebatan
Gusdur sambil bertepuk tangan.

Bill : Boleh saya tau apa yang Anda bisikkan sehingga anjing saya menangis
begitu sedih?

Gusdur : Saya bilang, kasihan Indonesia, rakyatnya banyak yang miskin,
jangankan untuk beli BBM, untuk makan sehari-hari saja mereka sangat
kesulitan. Kamu beruntung dipelihara oleh Bill Clinton, bisa makan kapan
saja kamu mau.

Bill : Oh… pantesan. Anda memang hebat. Lalu apa yang Anda bisikkan
sehingga anjing saya tertawa terbahak-bahak?

Gusdur : Saya bilang, orang Indonesia banyak yang pintar-pintar,
sehat-sehat, mereka semua lebih pantas jadi presiden ketimbang saya. Tapi
ternyata kok malah saya yang buta begini yang dipilih menjadi presiden.

Bill : Hahahaha… Jangankan anjing, saya juga ketawa. Anda memang jenius.
Nah, lalu apa yang Anda bisikkan kepada anjing saya sehingga ia stress
berat seperti itu? Gusdur : Saya bilang, wahai anjing, saya ingin ajak
kamu tinggal di Indonesia.

Categories: Celoteh Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: