Home > Kata Teman > BRTI: Iklan Telekomunikasi Kembali Resahkan Masyarakat

BRTI: Iklan Telekomunikasi Kembali Resahkan Masyarakat

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menerima pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan tentang iklan telekomunikasi yang meresahkan mereka.

“BRTI menerima laporan dari masyarakat bahwa iklan-iklan telekomunikasi kembali membuat publik menjadi resah,” kata Anggota BRTI Heru Sutadi melalui pesan singkat di Jakarta, Senin.

Heru mengatakan layanan yang ditawarkan operator telekomunikasi dalam iklannya lebih ke arah “gimmick”.

“(Operator telekomunikasi) tidak ikhlas memberikan tarif murah sebab tarif yang ditawarkan rata-rata merupakan tarif dengan syarat ketentuan yang berat karena harus sekian menit dulu berbicara baru dapat murah termasuk harus mengirim puluhan SMS baru murah,” katanya.

Menurut Heru, hal tersebut tidak menguntungkan bagi masyarakat.

Menanggapi iklan telekomunikasi yang dikeluhkan masyarakat, Kepala Humas Indosat Adita Irawati mengatakan saat ini Indosat sudah lebih komprehensif atau memberikan informasi yang lebih lengkap dalam mengiklankan layanannya.

“Misalnya untuk iklan IM3, sudah cukup jelas. Untuk tarif kita jelaskan itu merupakan siklus yang berulang tiap sekian detik dan sudah sesuai dengan apa yang diinformasikan baik melalui iklan dan media informasi lainnya,” katanya.

Adita mengatakan Indosat melakukan sosialisasi terpadu (integrated communication) tentang layanan mereka kepada masyarakat di berbagai jenis media massa.

“Sehingga apa yang tidak tercantum oleh satu media bisa tertutup pada iklan di media lain,” katanya.

Adita mengatakan keterangan tentang syarat dan ketentan mengenai suatu layanan juga dijelaskan secara detil dan tidak ada syarat yang memberatkan.

Sedangkan Direktur Corporate Services Hutchincon CP Telecom (three) Sidharta Sidik mengatakan pihaknya lebih mengiklankan mengenai jangkauan layanan dibandingkan mengenai tarif.

“Selama ini iklan kita lebih mengarah ke `coverage`, kita tidak mengiklankan ke tarif,” katanya.

Sidharta mengatakan pelanggan `three` bisa mengetahui mengenai tarif dengan mengakses ke situs `three`.

(Sumber : Antara)

Categories: Kata Teman Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: