Home > Celoteh > Pelajaran Paling Sempurna

Pelajaran Paling Sempurna

Kesenangan jasmanimu akan menjadi berkurang dan berkurang setiap hari. Seseorang bisa menikahi seorang perempuan, tapi setelah malam kedua akan berkurang kenikmatannya, malam ketiga akan berkurang, bulan kedua akan terus berkurang, bulan ketiga terus berkurang. Tahun pertama masih baik, tahun kedua akan berkurang. Itu adalah hukum alam. Engkau tidak akan dapat menghalanginya. Jika engkau dapat meraih Cinta dari Tuhanmu melalui istrimu dan dia dapat meraihnya darimu, ini akan menaikkan Cintanya pada Tuhanmu.

Saya sudah lebih dari 33 tahun bersama istri saya, tapi dia masih seperti malam pertama untuk saya. Itu adalah pemberian Tuhan untuk saya. Karena meminta melalui CintaNya, Cinta yang sesungguhnya dari Allah Yang MahaKuasa. Ini adalah pelajaran paling sempurna untuk umat manusia, untuk membuat hubungan dari Cinta sesama, melompat ke Cinta Tuhanmu..

Jika kita memenjarakan diri kita pada Cinta jasmaniah saja, maka kita akan kehilangan kesempatan merasakan Cinta sejati, karena cinta jasmaniah bukanlah target utama. Malahan Tuhanmu yang meminta Cintamu karena Dia  memberikan Cinta itu pada istrimu dan dia memberikan Cinta itu kepadamu, hingga engkau dapat menemukan jalan menuju Cinta Tuhan dan dapat meraih samudera Cinta yang tak berakhir.

Pada saat ini orang banyak mampu mempertahankan pernikahan hanya untuk 3 hari ! Kami tidak meminta Cinta hewaniah. Tidak ! Kita umat manusia, khalifatullah, engkau harus mewakili Cinta Tuhanmu sebagai pria, dan dia harus mewakili Cinta Tuhannya sebagai wanita. Lalu keduanya bercampur dan menemukan cahaya.

Kekuatan melalui 2 kabel, hanya satu tak akan berfungsi, tapi hanya dengan keduanya bersama-sama.

Oleh karena itu, di saat Cinta Ilahi mengalir ke dalam hatimu, lalu engkau alirkan ke dalam hati istrimu dan engkau harus menggabungkan cinta tersebut, dan ini akan menjadi Cinta Tuhanmu. Itulah apa yang kami mohonkan.

Kita sepatutnya menyukai seseorang karena Allah SWT semata, sehingga selalu saling memaafkan, perasaan cinta yang tidak terbatas. Cinta sesungguhnya seharusnya bersifat kekal, Apabila saya menyukaimu dan engkau menggiling habis saya dalam suatu alat penggiling, apabila memungkinkan untuk keluar dari penggilingan tersebut secara utuh, jika perasaan Cinta saya padamu berubah setelahnya, maka itu bukanlah Cinta yang sesungguhnya.

“ Barangsiapa yang saling mencintai karena Allah SWT semata, mereka akan menduduki mimbar-mimbar cahaya pada hari akhir “ sabda Rasulullah. Para malaikat akan menjawab “Mereka adalah yang mencintai karena Allah SWT”

Apabila mencintai hanya untuk dunia ini dan kesenangan pribadi semata, maka Cinta tersebut bukanlah Cinta yang sesungguhnya. Salah satu sifat penting dari orang yang beriman adalah mencintai karena Allah SWT, walaupun hanya mencintai seorang saja..

Pria melambangkan kesempurnaan (kamal) dari Allah SWT dan wanita melambangkan keindahan (jamal) dari Allah SWT. Kesempurnaan keduanya adalah ketika mereka bersatu.

Categories: Celoteh Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: