Home > 1 > MOLOCO-B12 & LAKTAFIT : OBAT UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI AIR SUSU IBU YANG HARAM BAGI UMMAT ISLAM

MOLOCO-B12 & LAKTAFIT : OBAT UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI AIR SUSU IBU YANG HARAM BAGI UMMAT ISLAM

(sudah dicek kebenarannya, atau anda pun dapat langsung telfon ke LPPOM MUI di no 3450928 dengan Ibu Astri.)

Kepada:
Yth. Ummat Islam di mana saja berada.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Diberitahukan bahwa saat ini telah beredar 2 buah obat resep dokter yang berfungsi untuk memperbanyak air susu ibu dengan merek dagang MOLOCO-B12 dan LAKTAFIT, berbentuk kapsul yang komposisinya terdiri dari: Ekstrak Plasenta manusia & vitamin (sumber: buku Index Spesialitet Obat/ ISO).

Plasenta (ari-ari/ bali) ini dipercaya berkhasiat bisa meningkatkan produksi air susu ibu. Tetapi bagi ummat Islam, plasenta ini HARAM untuk dikonsumsi, karena plasenta merupakan bagian dari jaringan tubuh manusia.

Pada tahun 2000, Komisi Fatwa MUI telah mengeluarkan Fatwa nomor: 2/ Munas /VI/ MUI/ 2000 yang menyatakan bahwa produk pangan/kosmetik yang mengandung Plasenta manusia, hukumnya Haram dikonsumsi oleh ummat Islam.

Obat yang bernama MOLOCO-B12 ataupun LAKTAFIT ini, sering diresepkan oleh dokter spesialis kandungan atau diberikan oleh bidan kepada ibu setelah melahirkan.

Oleh karena itu, kepada para Ibu yang baru saja melahirkan atau yang sedang menyusui:

1. Bila mendapatkan resep obat dengan nama MOLOCO-B12 ataupun LAKTAFIT, supaya minta kepada dokter / bidan yang memberikannya agar menggantinya dengan obat/vitamin perangsang susu ibu merek lain yang tidak mengandung plasenta apapun.

2. Daun katuk dan sayuran hijau lainnya hingga saat ini diyakini berkhasiat merangsang produksi air susu ibu, karena kandungan zat besi dan folatnya yang tinggi, juga protein dan vitamin nabatinya. Dengan mengkonsumsi daun katuk dan setiap hari dalam bentuk sayur atau dicampur dengan makanan lainnya, bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan produksi air susu ibu (ASI).

3. Sekarang ini banyak produk susu bagi ibu hamil, misalnya yang bernama susu “Lactamil”, atau lainnya, yang mengandung ekstrak daun katuk, sangat tepat diberikan kepada ibu menyusui, yang produksi air susunya kurang.

4. Hal yang terpenting bagi ibu menyusui, agar produksi air susunya banyak adalah harus sering menyusukannya kepada bayinya, minimal 8 kali sehari, misalnya diulang tiap 3 jam, pada payudara kiri dan kanan, masing-masing Minimal selama 5 menit. Produksi air susu ibu akan meningkat bila puting susu ibu sering mendapatkan rangsangan dari mulut bayi. Makin sering ibu menyusui, maka akan semakin banyak produksi air susu ibu.

Kemudian ibu pun harus makan dengan kandungan gizi yang baik serta minum susu sapi yang cukup setiap hari.

Rasulullah SAW bersabda:

“Setiap daging yang tumbuh dari makanan haram, maka api neraka lebih utama baginya” (HR Tirmidzi dari Ka’ab bin Ajazah r.a)

Tembusan:
– Lembaga Pengawasan Obat & Makanan – MUI (LPPOM-MUI)
– Yayasan Lembaga Konsumen Muslim Indonesia

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Muhammad Abdullah,
dokter umum

Categories: 1 Tags: ,
  1. December 22, 2008 at 10:26 am

    Artikel anda di

    http://obat2-an.infogue.com/moloco_b12_laktafit_obat_untuk_meningkatkan_produksi_air_susu_ibu_yang_haram_bagi_ummat_islam

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

  2. February 13, 2011 at 6:30 pm

    Mengkonsumsi daun murbei secara rutin terbukti dapat memperbanyak air susu

    ibu(ASI). Sekarang sudah tersedia dalam bentuk teh celup, harga

    Rp.10.000/kotak.

    Pemesanan hubungi:

    Bambang
    085659344517

  3. uzack
    August 4, 2011 at 8:25 am

    pengganti moloco b12 sejenisnya yg halal ada ngga?kami tidak sedang di indonesia jadi tidak bisa tanya langsung ke dokter untuk penggantinya.

  4. October 7, 2011 at 6:23 am

    link yg bagus buat dibaca
    http://www.hypno-birthing.web.id/?p=86

  5. November 8, 2011 at 7:48 am

    apakah benar dok,sampai sekarang moloco b12 haram?maaf saya tidak tahu,kemarin baru membeli atas saran tetangga yang memakai moloco b12,terima kasih

    • sarah
      November 12, 2012 at 2:06 pm

      Apa anda yakin kalau yang memposting berita ini adalah dokter? jangan menerima mentah2 setiap informasi hanya karena ada unsur agama didalamnya. Teliti dulu, cari banyak-banyak informasi. Be wise and be smart.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: