Home > Lowongan > Lowongan di KPK

Lowongan di KPK

Tempo hari kita berdebat seru masalah korupsi di Indonesia dalam thread : Peringatan bagi pemakai satelit aseng. Bagi yang berminat dan ingin berpartisipasi dalam memberantas korupsi, dan punya cita-cita ingin menjadi ahli sadap telepon orang lain silahkan apply:

Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia…
Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki
integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi
Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan
1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
2. Direktur Pengaduan Masyarakat
3. Kepala Biro Umum
4. Kepala Bagian Pengadaan
5. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM

Fungsional/Spesiali s Lihat Spesifikasi Jabatan
1. Bendahara
2. Spesialis Pencegahan
3. Pemeriksa LHKPN
4. Spesialis Pengelolaan LHKPN
5. Pemeriksa Gratifikasi
6. Spesialis Kampanye Sosial
7. Spesialis Penelitian dan Pengembangan
8. Koordinator Computer Forensic
9. Analis Informasi
10. Spesialis Jejaring Informasi
11. Spesialis Pengelola Informasi
12. Spesialis Pengumpulan Data Informasi
13. Spesialis Pengumpulan Informasi
14. Pengawas Internal
15. Penelaah Pengaduan Masyarakat
16. Spesialis Perencanaan & Anggaran
17. Spesialis K3
18. Spesialis Pelayanan Internal
19. Spesialis Pengadaan
20. Supervisor ISS
21. Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
22. Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
23. Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi

Administrasi/ Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan
1. Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
2. Arsiparis
3. Administrasi Pemeriksaan LHKPN
4. Administrasi Pengolahan LHKPN
5. Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
6. Administrasi Penelitian dan Pengembangan
7. Administrasi Satgas Penyelidikan
8. Administrasi Satgas Penyidikan
9. Administrasi Satgas Penuntutan
10. Administrasi BMN inventaris aset PBJ
11. Administrasi Keuangan
12. IT Security Administrator
13. Programmer
14. Staf Transkriptor
15. Staf IT Acquisition
16. Staf IT Implementation
17. Administrasi PJKAKI
18. Staff Pengumpul Informasi
19. Administrasi Kesekretariatan PIPM
20. Administrasi Pengaduan Masyarakat
21. Teknisi Maintenance Electrical
22. Administrasi Pelayanan Kepegawaian
23. Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
24. Administrasi Hukum
25. Sekretaris Sekjen

A. PERSYARATAN UMUM
1. Pendidikan :
1. Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
2. Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
2. Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
3. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
4. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
5. Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK
6. Posisi ini terbuka untuk umum (pelamar dari instansi, pemerintah
dan promosi internal mengikuti mekanisme, ketentuan dan prosedur yang
telah ditentukan)
7. Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/ Anggota
Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.
B. BATAS USIA
1. Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.
2. Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.
3. Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk kelompok
pekerjaan Fungsional/Spesiali s (kecuali jka ada persyaratan khusus
untuk posisi tertentu)
4. Maksimal 35 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk kelompok
pekerjaan Administrasi/ Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus
untuk posisi tertentu)
C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :
1. Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
4. Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
5. Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
6. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
7. Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
8. Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.
D. KETENTUAN LAIN :
1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk
dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail
yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat
e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara
on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi
tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses
seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat
e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda
tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk
itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta
menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang
sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat
pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
6. Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17 Februari 2009
7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9. Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.
10. Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK
dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk
masuk ke tahap seleksi berikutnya.
11. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK
dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang
ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara
akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/ mendatangi KPK selain
pada waktu tes dinyatakan gugur.
12. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website http://www.ppm-asesmen. com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.
E. JADUAL KEGIATAN :
Kegiatan Tanggal
Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web) 28 Februari 2009
Tes Potensi 7 Maret 2009
Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web) 14 Maret 2009
Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris 21 Maret 2009
Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi
(di situs web) 3 April 2009
Wawancara user 6 -14 April 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)
Pengumuman Wawancara user
(di situs web) 15 April 2009
Pemeriksaan Kesehatan 18 April 2009
Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web) 26 April 2009
Briefing di KPK 29 April 2009
F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :
Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi,
akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan
ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:
1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
2. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
4. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
5. Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website http://www.ppm-asesmen. com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website http://www.ppm-asesmen. com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
7. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
8. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/
Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada
formulir Aplikasi On-line saat melamar.
Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :
1. Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
2. Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
3. Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi
Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika
ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada
dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes
Tahap I

G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE
1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.
2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
* KTP
* Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda

Categories: Lowongan Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: