Home > Info IT > Tim Internet Sehat Umumkan Pemenang Lomba Maskot dan Jingle

Tim Internet Sehat Umumkan Pemenang Lomba Maskot dan Jingle

Kepada Seluruh rekan-rekan,

Mohon maaf baru saat ini dapat mengirimkan informasi ini dan untuk mendengarkan lagu “Jingle Internet Sehat” dipersilahkan untuk Klik AUDIO MP 3 01-internet- sehat-meraih- dunia-adistya

Dalam kesempatan ini kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung sehingga terselenggaranya acara ini.

Tim Internet Sehat Umumkan Pemenang Lomba Maskot dan Jingle
http://www.biskom. web.id/2009/ 06/13/tim- internet- sehat-umumkan- pemenang- lomba-maskot- dan-jingle. bwi

Ditulis pada 13 June 09

Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) mencanangkan program Internet Sehat yang bertujuan untuk membangun budaya dan perilaku pengguna internet secara sehat dan aman. Untuk membuat program yang digagas oleh ICT Watch ini lebih dikenal oleh masyarakat luas, Tim Sosialisasi Internet Sehat dan juga didukung oleh Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) mengadakan perlombaan Logo dan Maskot, serta Jingle internet sehat.

Lomba yang diselenggarakan mulai 5 Mei – 29 Mei 2009 ini diikuti oleh 47 peserta dari beberapa daerah. Lomba Logo dan Maskot dimenangi oleh Iregha Kadireja dari Depok dengan tema Bola Dunia, sedangkan untuk Jingle dimenangkan oleh Adistya Rian Pratama asal Magelang dengan judul lagu Internet Sehat Meraih Dunia. Penentuan pemenang dinilai berdasarkan originalitas karya, bentuk logo yang mudah diingat, fleksibel, dan simpel. Dewan juri untuk lomba ini berasal dari kalangan profesional di bidangnya, diantaranya penyanyi Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau yang dikenal dengan panggilan Tere dan pemusik Anang Hermansyah.

Diadakannya perlombaan Logo dan Maskot, serta Jingle, menurut Direktur Jenderal Aplikasi Telematika, Cahyana Ahmadjayadi, bertujuan untuk membangun partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menggunakan internet sehat sejak awal. “Program ini merupakan program besar yang hanya akan berhasil jika dilakukan bersama seluruh bagian masyarakat,” jelas Cahyana yang juga Penanggung jawab Tim Sosialisasi Internet Sehat.

Pemenang masing-masing mendapat hadiah berupa dana tunai sebesar Rp. 15 juta, ponsel, dan juga sertifikat. Sedangkan untuk pemenang Jingle menurut rencana akan dibuatkan nada tunggu atau ring back tone (RBT)-nya di kemudian hari.

Setelah pengumuman lomba, Tim Sosialisasi Internet Sehat mengadakan talkshow dengan tema Kepedulian Publik Terhadap Program Internet Sehat. Hadir sebagai pembicara Indra Utoyo (Ketua Umum MIKTI), Diah Lubis (Deputi Direktur TI Bank Indonesia) dan Tony Senohartono dari Microsoft, serta moderator Andy Zaky, dari Majalah Technopreneur. Di sela talkshow, hadir pembicara tamu Jaya Suprana, Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tony mengatakan, dampak internet sangat luar biasa. Hal ini dinilai karena keinginan manusia untuk saling terhubung sangat kuat, selain itu konten dalam internet membawa banyak manfaat. Namun tambahnya, “Internet juga bisa digunakan untuk tujuan negatif. Jadi internet sehat bukan hanya datang dari diri sendiri, tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak.”

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2009 di Jakarta Convention Center bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Komputer Indonesia (FKI) 2009 dan Indonesian Cellular Show (ICS) 2009, didukung oleh berbagi pihak diantaranya Microsoft, Bank Indonesia, Indosat, Telkomsel, AOSI, APKOMLAPAN, BISKOM, DetikINet, Dyandra, HMCC, HRCC, ICT Watch, Kaskus, Majalah Stabilitas, Roxy Square, Teknopreneur dan Warta Ekonomi

01-internet- sehat-meraih- dunia-adistya

http://www.biskom. web.id/2009/ 06/23/pemenang- lomba-logo- internet- sehat-iregha- kadireja- konten-negatif- bisa-merusak- moral.bwi
http://www.biskom. web.id/2009/ 06/23/pemenang- lomba-jingle- internet- sehat-adistya- rian-pratama- raih-dunia- dengan-internet. bwi

Terima kasih.

Salam,
Mr.Hoky / Soegiharto Santoso.
BISKOM – Media Partner Internet Sehat
http://www.biskom.web. id

Categories: Info IT Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment