Home > Info IT > INAICTA 2009 Jaring 700 Peserta (akan dibuka oleh Presiden RI, SBY)

INAICTA 2009 Jaring 700 Peserta (akan dibuka oleh Presiden RI, SBY)

Ajang pemberian apresiasi bidang telematika, Indonesian Information Communication and Technology Award (INAICTA) 2009, siap digelar untuk publik pada tanggal 28 dan 29 Juli 2009 di Jakarta Convention Center.

Dalam acara ini, akan digelar berbagai konferensi dan workshop gratis untuk masyarakat.
INAICTA 2009 yang mendapat dukungan penuh dari Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) bekerjasama dengan seluruh pihak yang berkepentingan dalam komunitas, asosiasi, dan organisasi yang terkait dengan bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di tanah air.

“Tujuan utama diselenggarakannya INAICTA 2009 adalah meningkatkan kreativitas para profesional di bidang TIK, mendorong pemanfaatan dan pertumbuhan TIK di semua lini industri, juga mempersiapkan pelaku TIK lokal untuk menghadapi kompetisi global,” kata Menkominfo, M. Nuh kepada wartawan (24/7).

Diluncurkan pada 20 Februari 2009, pada puncak acara nanti akan ada sejumlah acara yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan. Diantaranya, seminar tentang Digital Mobile, Convergence Technology, dan Digital Creative Entrepreneurs. Serta ada juga berbagai workshop diantaranya workshop tentang blogging, workshop menulis di Wikipedia, workshop robots for kids, games online, animasi, dan lainnya.

Yang tak kalah menarik, INAICTA 2009 memamerkan sejumlah karya para finalis yang terdiri dari 70 peserta dalam 14 kategori perlombaan. Termasuk di dalamnya adalah kategori Open Source dan kategori e-Government.

INAICTA 2009 mengambil tema “Digital Creative for Nation Building”, dan pada ajang tahun ini jumlah peserta meningkat dibanding tahun lalu, yakni sebanyak 700 peserta yang mendaftar secara online.

Ketua Panitia INAICTA 2009, Hari Sungkari mengatakan, kualitas produk yang dihasilkan oleh para peserta tahun ini pun lebih baik. Karena itu, panitia Inaicta 2009 melengkapi kegiatan kompetisi ini dengan business matching program, yakni pertemuan antara pengembang dan pembeli potensial.

INAICTA 2009 rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dan akan diadakan pula conference Inaicta 2009 dihadiri oleh lima menteri dan mengambil tema ‘Digital Creative for Nation Building’.

Dengan meningkatnya penggunaan mobile, jejaring sosial, dan internet di masyarakat, konferensi ini akan mengetengahkan tiga topik menarik yaitu ‘Creative Strategies of Digital Mobile to Win The Emerging Market’, ‘Optimizing Creativity on the top of Convergence technology’, dan ‘Creating Digital Creative Entrepreneurs’ dengan pembicara yang terdepan dalam bidangnya.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai INAICTA 2009, silahkan kunjungi situs resminya di http://www.inaicta. web.id

Categories: Info IT Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: