Home > Info IT > Google Policy Fellowship

Google Policy Fellowship

Apakah Anda seorang mahasiswa Indonesia (sarjana, pasca sarjana atau doktor) yang bergairah tentang dinamika Internet sebagai media baru di Indonesia? Jika demikian, maka Andalah yang kita harapkan melamar sebagai Indonesian Google Policy Fellowship diselenggarakan oleh ICT Watch.

Indonesian Google Policy Fellowship menawarkan kesempatan bagi akademisi, peneliti atau mahasiswa di Indonesia untuk mengajukan sesama dan melakukan penelitian tentang kebijakan Internet di Indonesia dengan kebebasan berekspresi dan masyarakat partisipatif sebagai konteks utama. Salah satu kandidat yang dipilih akan melakukan secara penuh-waktu kegiatan sebagai sesama di ICT Watch, dengan total durasi 10 (sepuluh) minggu selama 2 (dua) hal.

Disponsori oleh Google, dosen kebijakan akan diberikan uang saku sebesar sekitar. IDR (Rp) 68 juta (US $ 7.500).

Potensi topik dapat diteliti (namun tentu tidak terbatas pada):

 

  • Kebebasan Ekspresi: Melindungi kebebasan berekspresi dari sensor, dan memperjuangkan hak individu untuk berkomunikasi, mempublikasikan dan memperoleh informasi berdasarkan netralitas bersih, online masyarakat partisipatif serta jurnalisme warga.
  • Hak Asasi Manusia: Bekerja untuk mempromosikan nilai-nilai demokrasi, pluralisme, aksesibilitas dan hak asasi manusia di media online nasional.
  • Keamanan Internet: Mendukung dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan program Sehat Internet seperti privasi online dan keamanan, cyber bullying, kejahatan cyber, dll
  • Pemerintah Terbuka: Mempromosikan hak publik untuk mengetahui tentang informasi yang dikumpulkan, disebarkan dan dipelihara oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas, transparansi dan kesadaran publik.
  • ICT untuk Perempuan & UKM: Mengembangkan, mempromosikan dan mendukung program dan konten untuk meningkatkan keterampilan ICT bagi perempuan kecil dan menengah, sehingga dapat memberdayakan diri mereka sendiri
  • Drafting, membuat dan memperbarui: website / online FAQ, kertas putih dan setiap konten yang relevan melalui beberapa media mungkin / saluran / sumber daya untuk isu-isu tersebut di atas.

Read More

Categories: Info IT Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: